BAWASLU SUMSEL SIAP BERSINERGI DENGAN KPU SUKSESKAN PEMILU 2024

BAWASLU SUMSEL SIAP BERSINERGI DENGAN KPU SUKSESKAN PEMILU 2024

February 8, 2024 15:20 PM

Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan (pinggir kiri) saat menghadiri Rapat Kesiapan KPU dalam melaksanakan Pemilu Tahun 2024 di Aula Demokrasi KPU Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (08/02/2024).

Palembang, Bawaslu Sumsel – Ketua Bawaslu Sumsel Kurniawan menyatakan siap untuk bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari nanti. Hal tersebut diungkapkan oleh Kurniawan saat menghadiri Rapat Kesiapan KPU dalam melaksanakan Pemilu Tahun 2024 di Aula Demokrasi KPU Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (08/02/2024).

“Bawaslu Sumsel siap mendukung KPU dalam menyukseskan penyelenggaran Pemilu 2024 di wilayah Sumatera Selatan. ” ungkap Kurniawan.

Sebagai mitra KPU, lanjutnya,  Bawaslu Sumsel siap berkolaborasi dengan KPU demi mewujudkan Pemilu yang berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. “Sebagai pengawas pemilu, Bawaslu selalu melakukan kerja-kerja pengawasan dan pencegahan terjadinya pelanggaran-pelanggaran pemilu demi mewujudkan pemilu yang berintegritas,” kata laki-laki kelahiran Talang Padang tersebut.

Disaat yang sama, Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya menyebut bahwa agar terselenggaranya pemilu yang baik maka dibutuhkan adanya dukungan pemerintah dan stakeholder terkait kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari

Dalam rapat tersebut, Andika menjabarkan bahwa KPU Sumsel telah mendata jumlah TPS 5T (terdepan, terluar, tertinggal, terlama, dan tersulit). Distribusi logistik dimulai secara bertahap dengan mendahulukan daerah-daerah perairan seperti Kabupaten OKU dan Banyuasin.

“Seluruh logistik Pemilu 2024 di Sumsel harus tiba di TPS pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara. KPU Sumsel juga telah melakukan mitigasi risiko pendirian TPS, mengingat saat ini musim hujan dan berdasarkan keterangan KPU Kabupaten/Kota, sehingga KPU Sumsel juga telah mendata daerah yang terdampak banjir,” tutup Andika.

Penulis: Annisa Karimah
Foto: Annisa Karimah





Share sosial media :






Comment 0


Leave a Comment





Profile Pimpinan Bawaslu Sumsel

 
 
 
 
 

SKPP Bawaslu Sumsel

PPID Bawaslu Sumsel

SIPS Bawaslu

SIMPEG Bawaslu

Whistleblowing System

Bulletin Bawaslu Sumsel

Instagram

Facebook

Kanal Youtube


Statistik Pengunjung

 

SAKIP Bawaslu

JDIH Bawaslu

SIPP Bawaslu

SIPEKA Bawaslu

HELPDESK KEUANGAN

e-Announcement LHKPN

Klinik Hukum

Kontak

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan
Jln. OPI Raya, Kec. Jakabaring, Palembang - 30257

Top