MASSURYATI AJAK MASYARAKAT PALI IKUT AWASI PROSES TAHAPAN PEMILIHAN 2024

MASSURYATI AJAK MASYARAKAT PALI IKUT AWASI PROSES TAHAPAN PEMILIHAN 2024

June 26, 2024 14:19 PM

Anggota Bawaslu Sumsel Massuryati saat memberikan sambutan dalam Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan tema Menumbuhkan Peran Masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Selatan Serta Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir yang diselenggarakan Bawaslu kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir di The Fave Hotel Prabumulih Rabu (26/06/2024)

Prabumulih, Bawaslu Sumsel – Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Sumsel hadir dalam acara Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan tema Menumbuhkan Peran Masyarakat dalam Pengawasan Partisipatif Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Selatan Serta Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir yang diselenggarakan Bawaslu kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir di The Fave Hotel Prabumulih Rabu (26/06/2024).

Pada Kesempatan tersebut, ia dalam sambutannya menyampaikan mengenai akan pentingnya peran Masyarakat, untuk ikut mengawasi dalam Pengawasan tahapan Pemilihan yang sedang berlangsung melalui Pengawasan Partisipatif. 

“Pelibatan Masyarakat dalam proses pengawasan penting karena Bawaslu tidak mungkin untuk mengawasi seluruh tahapan Pemilihan dikarenakan keterbatasan personal yang dimiliki. Sehingga keikutsertaan dan peran aktif Masyarakat dalam Pengawasan sangat penting untuk membantu Bawaslu dalam Pengawasan Pemilihan mendatang. Untuk itu Komunikasi dan koordinasi antara Masyarakat dan Bawaslu diharapkan dapat berjalan terus dengan baik,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama ia juga menyampaikan kepada jajaran Pengawas yaitu panwascam dari Kabupaten Pali yang hadir mengenai gesekan di dalam Pilkada ini yang sangat terasa karena pemilihan ini terjadi secara lokal dan banyak kepentingan yang bermain disini. Untuk itu sebagai bagian dari Penyelenggara Pemilihan, Panwascam maupun jajaran dibawahnya nanti harus bisa menempatkan dirinya dalam menghindari dari konflik kepentingan, serta harus bisa menempatkan diri dan membawa diri dalam menghadapi pemilihan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari unsur tokoh Masyarakat di Kabupaten Pali serta Anggota Panwascam se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.

Penulis: Sigit Dwi Prasetyo
Editor: Annisa Karimah
Foto: Sigit Dwi Prasetyo





Share sosial media :






Comment 0


Leave a Comment





Profile Pimpinan Bawaslu Sumsel

 
 
 
 
 

SKPP Bawaslu Sumsel

PPID Bawaslu Sumsel

SIPS Bawaslu

SIMPEG Bawaslu

Whistleblowing System

Bulletin Bawaslu Sumsel

Instagram

Facebook

Kanal Youtube


Statistik Pengunjung

 

SAKIP Bawaslu

JDIH Bawaslu

SIPP Bawaslu

SIPEKA Bawaslu

HELPDESK KEUANGAN

e-Announcement LHKPN

Klinik Hukum

Kontak

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan
Jln. OPI Raya, Kec. Jakabaring, Palembang - 30257

Top